Kamis, 04 Desember 2014

Rezeki itu ibarat air

Rezeki itu ibarat air, dimana air yang menggenang lama kelamaan akan kotor, berbau dan menimbulkan penyakit. Demikian juga air yang tumpah tentunya akan membasahi tempat sekitarnya dan tidak berguna. Oleh karena itu agar air menjadi bersih dan tidak kotor serta berbau harus dialirkan ke tempat yang tepat agar tidak tumpah dengan sia-sia.
Sama halnya dengan kita, apabila Allah memberikan rezeki kemudian tidak kita salurkan dan hanya kita pergunakan sendiri tanpa berbagi dan membawa manfaat untuk yang lain tentunya akan menjadi penyakit. Penyakit itu bisa berupa kesulitan dalam hidup, rejeki, usaha, bisnis, jodoh, mencari pekerjaan, musibah dan lain sebagainya.
Wujud mengalirkan rejeki itu dengan sedekah, sedekah selain sebagai kewajiban bagi setiap muslim, sedekah berfungsi membersihkan dan mensucikan rezeki dan harta yang dimiliki. Karena dari setiap rejeki dan harta yang dimiliki ada hak untuk yang lain.
Sedekah merupakan investasi akhirat. Tetapi pahala dan balasannya tidak hanya diterima saat di akhirat nanti, tetapi juga langsung di terima di dunia.
Dengan bersedekah tidak saja membersihkan dan mensucikan rezeki dan harta, tetapi juga seperti hal berikut dibawah ini :
  1. Sedekah menghapus dosa.
  2. Sedekah mengabulkan doa dan hajat.
  3. Malaikat mendoakan bagi orang yang bersedekah.
  4. Balasan berlipat ganda dari sedekah yang dikeluarkan.
  5. Sedekah melancarkan dan menambah rezeki (kekayaan)
  6. Sedekah menolak bala, segala macam musibah dan kefakiran/kemiskinan.
Hal diatas bisa terjadi dikarenakan keutamaan dari keajaiban dan kedahsyatan sedekah. Janji Allah itu pasti dan sabda Rosulullah itu terbukti, karena Sedekah Membawa Berkah bagi siapa saja yang mau mengerjakannya. Firman Allah dan Hadits tentang sedekah membawa berkah .
Jadi apabila ingin dijauhkan dari kesulitan hidup, rezeki, usaha, bisnis musibah, celaka, kefakiran/kemiskinan, dan lain sebagainya bersedekahlah.
Karena semakin banyak nilai sedekah yang dikeluarkan semakin banyak pula Allah menggantikannya.
Dan bila ingin dilapangkan, diluaskan, dimudahkan dan dilancarkan rejeki (kekayaan), usaha, bisnis, mendapat jodoh, mendapat pekerjaan dan keberkahan hidup yang lain segerakanlah bersedekah.
Karena Rosulullah sendiri bersabda untuk mensegerakan bersedekah :
Rasulullah SAW bersabda : Shadaqah (sedekah) yang paling utama adalah engkau bershadaqah (sedekah) ketika dalam keadaan sehat dan bugar, ketika engkau menginginkan kekayaan melimpah dan takut fakir (miskin). Maka jangan kau tunda sehingga ketika ruh sampai tenggorokan baru kau katakan, "Untuk fulan sekian, untuk fulan sekian." (HR.Al-Bukhari dan Muslim)