Selasa, 07 April 2015

Keutamaan Sholat Subuh

Bismillah walhamdulillah ... Betapa takutnya para rabbi Yahudi terhadap orang Islam yang senantiasa menunaikan sholat shubuh berjamaah di masjid. Memang sholat shubuh menyimpan satu kekuatan yang luar biasa. Sholat shubuh adalah ibadah fardhu paling berat, dikarenakan, bayangkan, ketika tengah terlelap, kita dibangunkan untuk menunaikan panggilan ALLAH SWT.
Namun sholat shubuh juga menyimpan berbagai keutamaannya. Berikut di antaranya:
1). Sholat Subuh adalah Faktor dilapangkannya Rezeki
“Hai Fathimah, bangun dan saksikanlah rezeki Rabbmu, karena ALLAH membagi- bagikan rezeki para hamba antara sholat Subuh dan terbitnya matahari,” (H.R. Baihaqi).
2). Sholat Subuh Menjaga Diri Seorang Muslim
“Barangsiapa melaksanakan shalat Subuh, maka ia berada dalam jaminan ALLAH, maka jangan sampai ALLAH menarik kembali jaminan-Nya kepada kalian dengan sebab apapun,” (H.R.Muslim).
3). Sholat Subuh adalah Tolak Ukur Keimanan
“Diriwayatkan dari ‘Abdullah bin Mas’ud, ia berkata, “Kami melaksanakan shalat Subuh berjamaah bersama Nabi dan tidak ada yang ikut serta selain orang yang sudah jelas kemunafikannya,” (H.R. Muslim).
4). Sholat Subuh adalah Penyelamat dari Neraka
“Tidak akan masuk neraka, orang yang melaksanakan shalat sebelum matahari terbit dan sebelum tenggelamnya,” (H.R. Muslim)
5). Sholat Subuh Lebih Baik daripada Dunia dan Seisinya
“Dua rakaat sholat Subuh, lebih baik daripada dunia dan seisinya,” (H.R. Muslim).
Inilah sebagian sisi yang menggambarkan betapa utama dan nikmatnya shalat Subuh dan bertasbih di waktu Shubuh.

Barakallahufikum,,,,,