Senin, 18 November 2013

ALLAHU AKBAR


Rabbi..
Sungguh kebesaran-Mu meliputi seluruh alam
Aku, kamu, dan mereka.

Rabbi..
Begitu banyak yang mencari-Mu
Tetapi sangat sedikit yang dapat melihat-Mu
Karena kebesaran mereka.
Hingga menghinakan diri sendiri.

Rabbi..
Begitu yang memuji-Mu
Tetapi begitu banyak pula yang memuji diri sendiri.
Hingga tiada lagi diri terpuji.

Rabbi..
Begitu banyak yang mencintai-Mu
Tetapi banyak pula yang mencintai diri sendiri
Hingga hilang kecintaan-Mu

Rabbi..
Sungguh pandai aku bersyair
Tapi tidak begitu pandai membaca syair-Mu
Dan mencerna maknanya dalam setiap hurufnya.

Rabbi..
Sungguh pandai aku membicarakan cinta
Tetapi sedikit sekali mengerti makna cinta
Bagaimana sesungguhnya mencintai-Mu
Dalam arti yang sesungguhnya.

Rabbi..
Jika dia tuhan,
Lalu aku siapa?
Dan siapa pula mereka?
Sungguh angkuh menutup mataku.

Rabbi..
Ajari aku membesarkan-Mu
Agar aku bisa mengecilkan diri
Dan menunjukkan keakuanku.

Rabbi..
Ajari aku pengetahuan-Mu
Agar aku mengetahui keberadaanku
Dan pula ketiadaanku.

Allahu Akbar....!
Allahu Maha Besar,
Sedangkan aku, kamu dan mereka tiada
Karena kebesaran-Mu menutupinya.

Sudah seharusnya begitu,
Agar aku tidak lagi membesarkan diri,
Dihadapan-Mu dan dihadapan mereka.

Segala puji bagi-Mu, dan tiada lagi puji bagiku dan mereka.
..

17 November 2013
"Salaam alaika, ya habiby"