Rabu, 21 Januari 2015

ANCAMAN BAGI PELAKU BUNUH DIRI

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
“Barangsiapa yang sengaja menjatuhkan dirinya dari gunung hingga mati, maka dia di neraka Jahannam dalam keadaan menjatuhkan diri di (gunung dalam) neraka itu, kekal selama lamanya. Barangsiapa yang sengaja menenggak racun hingga mati maka racun itu tetap ditangannya dan dia menenggaknya di dalam neraka Jahannam da...
lam keadaan kekal selama lamanya. Dan barangsiapa yang membunuh dirinya dengan besi, maka besi itu akan ada ditangannya dan dia tusukkan ke perutnya di neraka Jahannam dalam keadaan kekal selama lamanya.” (HR Bukhari)
Ya ALLAH Lindungilah kami dari berbuat sia-sia dalam hidup ini.
Syukur jenis ini ialah nada dalam hati yang dipancarkan keluar dengan kalimat tahmid yaitu ucapan Alhamdulillah (segala puji bagi ALLAH).
Firman ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA
yang artinya: "Katakanlah! Segala puji itu kepunyaan ALLAH." (Al-Isra' : 111)
"...dan penghabisan doa mereka ialah ucapan Alhamdulillahirabbil'alamin (segala puji bagi ALLAH TUHAN sekalian alam)." (Yunus: 10)
3. Syukur dengan amal perbuatan.
Yaitu syukur dengan menempatkan nikmat pada yang diridhoi oleh ALLAH dan menyalurkan pada jalan yang telah digariskan-Nya.
Firman ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA.
yang artinya: "Dan terhadap nikmat Tuhanmu maka hendaklah kamu menyebut-nyebutnya (dengan mendermakan sebagai tanda syukur." (Adhdhuha: 11).
Semoga bermanfaat...! dan TETAP ISTIQOMAH