Rabu, 06 Mei 2015

RENUNGAN MALAM

JIka Doamu lama di kabulkan itu bukan berarti tuhan tidak mengabulkanmu,  jadikanlah bahwa semua doa akan di kabulkan hanya tuhan mengetahui waktu yang tepat untuk memberikan doa yang engkau pinta.
Kematian itu tak perlu engkau takuti karena kematian takkan pernah menghina dan menhancurkanmu, hanya dosa dosa lah yang menghancurkan dan menghinamu.
Jiwa yang bahagia adalah jiwa yang ringan beribadah dan selalu ingin melakukan kebaikan kebaikan untuk bekal hidupnya di akhirat kelak.
Kebahagian itu berada di genggaman Allah, mintalah dengan mengikuti segala perintahnya dan mepelajari ilmunya.

Mengapa Allah jarang mengabulkan Do'a kita? mau tahu jawabannya?
Aku minta pada Allah setangkai bunga segar, Ia beri aku kaktus berduri…
Aku minta pada Allah binatang yang mungil dan cantik, Ia beri aku ulat berbulu…
Aku sedih, protes, kecewa, betapa tidak adilnya ini…
Namun kemudian…
Kaktusitu berbunga indah, bahkan sangat indahUlat itutumbuh berubah menjadi kupu – kupu yang sangat cantikKadangkalaAllah hilangkan sekejap matahari, kemudian Dia datangkan pula guruh dan petir,puas kita menangis mencari dimanakah matahari?? Ternyata Allah ingin hadiahkankita pelangiItulahjalan Allah, indah pada waktunya
Allah tidak memberi apa yang kita harapkan, tapi Dia memberi apa yang kita perlukan
kalo kita meminta ikan paus, Allah kasih samudra dengan ombak yang besar...
kalo kita minta kekayaan, Allah kasih kemiskinan yang berat agar kita bisa kaya lewat usaha sendiri
kalo kita minta jadi orang berhasil, Allah terus kasih Masalah agar kita bisa berhasil menyelesaikannya
Kadang kita sedih, kecewa, terluka…
Tapi jauh di atas segalanya, Dia sedang merajut sesuatu yang terbaik untuk kehidupan kita
Yakin saja sama Allah...
dan berusaha.. jangan hanya berdo'a saja karena Allah hanya memberi fasalitas, kita yang memanfaatkan fasilitas tersebut
dan ketika ada masalah janganlah berkata "Wahai Allah, Masalahku sangatlah Besar!!" tapi katakanlah "Wahai Masalah!!! Allah Itu Maha Besar!!!!"
yakin saja sama Allah karena setiap masalah Insya Allah dapat diselesaikan jika kita mau bekerja
dan syukurilah apa yang kita punya.
Jangan menunggu bahagia baru bersyukur, tapi bersyukurlah, maka kita kan bahagia..
" Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah:216)
Bagi Orang Yang beriman, Kematian adalah hal yang selalu di rindukan, karena akan bertemu dengan Tuhan yang di cintainya.
Rumah yang mewah di dunia belum tentu engkau dapatkan, namun rumah kuburan itu pasti akan engkau dapatkan walupun tak engkau usahakan.
Jangan pernah meratapi apa yang telah engkau miliki sekarang, namun tetaplah bersyukur, karena hanya dengan bersyukur engkau akan langsung merasa bahagia.
Kesenangan yang engkau rasakan selama hidup di dunia merupakan  neraka bila di bandingkan dengan kenikmatan yang engkau rasakan nanti di syurga.



Aamiin